Sebuah Kepentingan dalam Foto Waduk Sermo


"Lia, mbok nek moto moto ki sik penting penting."
Lia, kalau mengambil foto itu foto yang penting penting

Justru gambar gambar seperti inilah yang saya anggap penting. Saya ingin mengambil gambar sebaik mungkin tanpa memperlihatkan wajah saya. Berbeda dengan ibu saya yang ingin anaknya itu mudah difoto. Memang cukup susah mengajak saya berfoto kalau bukan dari keinginan saya sendiri. Dan foto yang banyak saya ambil disini bisa dikatakan foto yang “tidak penting” karena tidak sama sekali memuat gambar saya.

Kedatangan saya ke Waduk Sermo ini memang sengaja hanya untuk mengambil gambar sisa sisa Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018 yang diadakan oleh Pangkalan TNI AL, KONI, dan  PODSI DIY pada 15-16 Desember 2018 dalam rangka peringatan Hari Armada ke 73. Pemilihan tempat untuk lomba ini sangatlah tepat mengingat Waduk Sermo merupakan sebuah waduk dengan perairan tenang yang menjadi salah satu ikon wisata di Kulon Progo.


          Terlihat masih ada satu dua pendayung yang belum berhenti untuk mendayung perahu kecil mereka. Seakan cinta pada pandangan pertama, saya terus memperhatikan keluwesan mereka dalam mendayung ditambah ketenangan mereka dalam mengatur kesembangan. Sungguh, itu adalah pemandangan yang tidak sia sia dan sangat menarik untuk saya perhatikan.



          Senja hari ini saya masih ditanyai ibu saya.

          “ Endi foto pentingmu?”

Komentar

Postingan Populer